Sabtu, 25 April 2015

IPO FLASH PT. PP Property

IPO FLASH PP Property


IPO PT PP Property
IPO PP Property

PT. Property merupakan anak perusahaan dari PT.PP (persero) Tbk, yang bergerak dalam bidang property. PT.PP Properti sendiri berdiri tahun 2013 sesuai akta pendirian perseroan meskipun divisi properti ini sudah ada sejak 1991 

PT.PP Properti memiliki tiga unit bisnis, yaitu Komersial, Residensial dan Hospitality.

Visi

"Menjadi Pengembang terkemuka 5 besar di Indonesia yang memberi nilai tambah pada stakeholder dan peduli lingkungan"

Misi

  1.  Mengembangkan produk dan layanan Properti yang unggul yang menjadikan penghuninya berkembang dan sehat lahir batin
  2. Meningkatkan konstribusi laba kepada Perusahaan Induk
  3. Meningkatkan kompetensi, profesionalisme dan kesejahteraan karyawannya

Pada tahun 2014, perusahaan mulai menapaki fase baru untuk bersaing dengan pengembang property besar lainnya. PT. PP property membangun dan menyediakan kebutuhan akan hunian tempat tinggal yang nyaman dengan harga terjangkau.

Beberapa proyek PT.PP Properti pada 2014 mulai memasarkan superblock Grand Kamala Lagoon. Di kota Surabaya perusahaan mengembangkan proyek hunian plus mall yang diperuntukkan kalangan menengah ke atas yaitu apartemen Grand Sungkono Lagoon. Berikut beberapa proyek PP Properti lainnya Gunung Puteri Square (Bogor), The Ayoma Apartment (Serpong), Payon Amartha (Semarang), Dharmahusada (Sby), Apartment Pavillion Permata 1&2 (Sby), Bukit Permata Puri 1 (Sby), Apartement Permata Puri Cibubur,  dan Apartement Permata Puri Laguna (Depok)
bisnis investasi appartment
Property
Sebagai leader berdasar pangsa pasar kontraktor apartemen yaitu sebesar 43%, lainnya Wika Realty (19%), Adhi Persada Property (20%), HK Retailindo (13%), dan Waskita Realty (5%).
Untuk perhelatan IPO ini, PT.PP Properti akan menawarkan saham sebanyak 4.912.346.000 lembar atau sekitar 34.98% dari jumlah saham baru tsb, perusahaan akan memberikan jatah saham kepada karyawan dan manajemen (ESA dan MSOP), berikut summary porsi saham setelah IPO:

PT.PP (persero) memegang 64,31% porsi saham, YKKPP 0.006%, ESA 0.42%, MSOP 0.99%. sehingga jumlah yang dilepas ke masyarakat sebesar 34.22%. Harga saham IPO ini akan ditawarkan dengan range Rp. 185 – Rp. 320 / lembar, dengan potensi dana perolehan IPO sebesar Rp. 89 Miliar – Rp. 1.5 Triliun.

Rencana penggunaan dana IPO, 75% akan diperuntukkan untuk investasi, 15% untuk modal kerja dan 10% untuk pelunasan pinjaman.

IPO PP Property
IPO PT. PP Property

Opini pribadi saya mengenai IPO PT. PP Properti yaitu, IPO ini bisa menjadi sarana untuk mendapatkan profit cepat, karena untuk jangka menengah sektor ini masih dibayangi tingkat suku bunga yang tinggi. Namun dari proyek perusahaan yang lebih menyasar kalangan menengah atas maka kemungkinan besar permintaan akan hunian yang dihasilkan akan tetap ada, karena segmen pasar menengah atas tidak price sensitif.

Dengan PE ratio rata - rata sektor properti sebesar 16.79 (reuters) maka dengan harga tertinggi 320/lembar masih sama dengan rata-rata industri. Jika mengharapkan PE ratio sekitar 12 maka harganya akan berada di 250.

disclaimer on

sumber : D'ONE, PT.PP Property ,reuters dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar