Senin, 27 April 2015

Ulasan IHSG Siang

Ulasan IHSG Siang - IHSG Down to Earth

Senin 13.30


Selamat siang...

Indeks Harga Saham Gabungan pada pagi tadi dibuka melemah, hingga siang ini masih dalam keadaan tertekan hingga mencatatkan penurunan sangat dalam anjlok -2.70%. IHSG berada di level 5.288. level terendah dalam 3 bulan terakhir.




Tadi pagi saya menyampaikan bahwa support IHSG akan mencoba level support 5.350 dan selanjutnya di 5.300, dengan kondisi seperti sekarang level yang mungkin bertahan adalah level 5.300 pada penutupan nanti. Jika IHSG dapat bertahan untuk tidak turun lebih dalam.

Sekarang kita akan membahas penyebab penurunan IHSG hari ini, selain penurunan laba beberapa perusahaan yang bagus seperti AALI dan BMRI. yang menyebabkan jatuhnya indeks hari ini adalah prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang melambat.


Pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan melambat dan berada di bawah 5%. Perlambatan ekonomi ini terlihat dari lambatnya penyaluran kredit perbankan dan kegiatan ekspor impor. Bank Indonesia (BI) mencatat penyaluran kredit perbankan hingga februari 2015 tumbuh 12% dalam setahun terakhir dibandingkan tahun lalu sebesar 18%.

Meskipun BPS baru akan merilis data pertumbuhan ekonomi bulan depan, namun investor sudah mulai mengurangi posisi mereka di saham.

-----satrianto-----

Tidak ada komentar:

Posting Komentar