Senin, 27 April 2015

Secangkir Teh Sore : IHSG After Hour 27 april 2015

Ulasan Penutupan IHSG-Guncangan hari I

"sambil menyeruput teh sore hari"
Setelah mengalami tekanan jual yang kuat selama perdagangan awal minggu ini, akhirnya IHSG ditutup terdampar di level 5.245 turun 189.91 poin (-3.49%). Melambatnya pertumbuhan ekonomi dalam negeri menjadi biang kemerosotan tajam IHSG hari ini. Selain itu berita yang setiap menjelang pertemuan The Fed tidak bosan-bosannya dihembuskan adalah "kenaikan suku bunga US", juga memperparah kejatuhan indeks.

Prediksi beberapa analis yang menyatakan bahwa perekonomian dalam negeri tidak akan lebih dari 5%, membuat investor asing mulai mengkalkulasi ulang investasi mereka di pasar modal. Hal tersebut nampak dari transaksi yang dilakukan oleh investor asing yang mencatatkan net sell sebanyak 2,2 triliun rupiah.

Penutupan IHSG
IHSG 27 april 2015

Penurunan IHSG hari ini pun juga penurunan terdalam sejak 6 bulan terakhir. Jika tadi pagi saya masih berharap bahwa support IHSG hari ini di 5.300, namun dengan ditutupnya IHSG di level 5.245, membuat range IHSG berada di 5.250 - 5.178. Harapannya bahwa dua hari kedepan IHSG masih dalam keadaan tertekan namun sedikit mereda dan tertahan support 5.178 FR50.0%.

 Untuk perdagangan hari Selasa, kemungkinan besar indeks masih akan tertekan, hal tersebut dapat dilihat dari tekanan jual investor asing. Jika investor asing masih keluar dari bursa maka dapat dipastikan IHSG besok masih melemah. Namun pelemahan ini membuka peluang bagi kita investor lokal untuk mulai memilih saham yang sudah turun cukup dalam.

"Penurunan bukanlah sesuatu yang harus ditakuti, namun lihatlah sebagai suatu peluang untuk mengambil kesempatan"
---------satrianto---------


Tidak ada komentar:

Posting Komentar