Minggu, 30 September 2018

Smartphone Impian Tahun 2018


Bicara tentang smartphone impian di 2018, saya yang menyukai smartphone karena fungsinya yang memudahkan pekerjaan kita berhubungan dengan orang lain, mengirimkan real time dan kemudahan browsing dunia luar dimanapun berada. Kiranya demikianlah tentang smartphone yang saya jadikan kriteria saat memilih smartphone impian. 

Kalau ditanya pekerjaan, saya seorang pengacara - terlihat pengangguran tetapi banyak acara. Banyak hal yang harus saya pastikan untuk tepat waktu, banyak hal yang saya harus pastikan tersedia ada untuk dibeli pelanggan, banyak hal yang harus saya pastikan bahwa orang di sekitar saya merasakan kehadiran saya.



Sebagai makhluk sosial, bohong banget kalau kita mengatakan bahwa kita tidak punya pekerjaan. Hidup itu menuntut kita untuk terus bergerak. Untuk meng-update dan meng-upgrade diri supaya ke depannya kita bisa menjadi bangsa yang mandiri dan maju. Halah, Manda yang urusannya cuma dapur Manda dan banyak berlindung di ketiak Panda aja bicara tentang bangsa, hahahaha. Boleh lah yaq, sekali-sekali mempunyai harapan yang baik bagi bangsa.

Terlepas dari apa pekerjaan saya, yang jelas dikeseharian aktivitas saya, smartphone memegang peran yang penting, seperti apa pentingnya? Nih multi-taskingnya kerjaan saya.

✔️ jadi model
✔️ persiapan ke TKP
✔️ selfie/wefie
✔️ motret
✔️ nulis caption
✔️ posting foto ke media sosial
✔️ sekaligus mem-video
✔️ lalu edit video
✔️ milih foto
✔️ nulis blog
✔️ upload ke youtube

Widiiwww segambreng ya ternyata kerjaannya, padahal katanya cuma seneng jalan-jalan, masak dan makan ini. hahahahaha. 

Kalau semuanya dijalani dengan riang gembira, everything's gonna be alright! So much fun! Buat saya, setiap hari tantangan baru, setiap hari belajar dan sampai akhirnya merasakan bahwa menjadi blogger itu menabung amal jariyah. In sha Alloh. 



Naaahh, denger-denger ada smartphone yang punya keunggulan, antara lain : 
  1. Desain Iris Purple-nya yang keren. 
  2. Memiliki empat kamera yang diperkuat AI.
  3. Storage 128 GB paling besar di kelas smartphone mid-end saat ini.
  4. Diperkuat dengan GPU Turbo untuk kemampuan gaming
Widiiwwww canggih ya! Setuju dengan keunggulan sebuah smartphone di atas.
Smartphone impian harus memiliki kecerdasaan AI sehingga dia benar-benar bisa menjadi handphone yang smart, smartphone. HUAWEI Nova 3i Smartphone impian harus memiliki keunggulan kamera yang minimal sama dengan kamera mirrorless/DSLR. 


Berkesempatan mencoba kamera HUAWEI Nova 3i di cahaya yang terang, saya pun memberi nilai postitif untuk smartphone ini.

Kriteria kedua, Smartphone harus memiliki kemampuan entertaining, oleh karenanya selain sebagai smartphone itu sendiri, dia harus bisa menjadi kamera dan video recorder, serta pemutar video dengan layer yang nyaman untuk melihat film atau videoklip. 

Huawei Nova 3i menjawabnya. Smartphone impian jaman sekarang, sangat akrab di tangan kita. Selain ukuran layer yang nyaman dilihat saat memutar video atau menonton Youtube, juga ukuran smartphone yang nyaman digenggam. 




Kriteria ketiga, karena fungsi smartphone impiann itu banyak sekali sesuai dengan aktivitas penggunanya, maka kapasitas storagenya juga harus mumpuni. 

 
Kekhawatiran saya sewaktu menyimpan semua cerita perjalanan berupa foto atau video ke dalam smartphone adalah ketika berpejalanan lagi, lupa tidak memindahkan file foto/video sehingga di tempat yang baru, kita terpaksa memilih ulang mana foto atau video yang direlakan dibuang. 

HUAWEI Nova 3i memberi solusi masalah storage, smartphone Huawei Dari sekian kriteria saya tentang smarthone impian, Huawei Nova 3i menjawab semua kebutuhan saya akan smartphone. 
  

Semoga keberuntungan membuktikan bahwa HUAWEI Nova 3i memang layak dijadikan smartphone impian dengan bisa memiliki smartphone ini. Aamiiinnn. 

Oh iya, tulisan ini diikutsertakan dalam giveaway yang sedang berlangsung di  Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang.

1 komentar:

  1. Terima kasih ya sudah partisipasi dalam blogging competition. Semoga beruntung ya ;)

    BalasHapus