Minggu, 17 April 2016

Kemana IHSG minggu ini ?

Indeks harga saham gabungan pada awal minggu lalu dimulakan dengan penurunan yang cukup dalam. Penurunan indeks tersebut menghantarkan indeks menyentuh area support Fibo 50%, dengan level terendah minggu lalu di 4,766. Level tertinggi IHSG minggu lalu di 4.873. Meski Selasa dan Rabu berhasil kembali menguat, namun hari Kamis dan Jumat kembali terpuruk, akhir minggu IHSG berada di level 4.823.

Nah, bagaimana dengan perkiraan pergerakan IHSG minggu ini? mari kita bahas bersama-sama.

IHSG


Seperti postingan sebelumnya, IHSG masih bergerak dalam pola sideway, rentang pergerakannya antara 4.700 hingga 4.900. Setiap kali indeks menyentuh area supportnya nampak tekanan beli yang menjaga indeks tetap diatas support Fibo 50%.Penutupan IHSG kemarin di 4.823 membuat peluang IHSG untuk melemah dan menguat hampir sama besar. Tampak pada indikator Stochastick dan ADX yang tidak memperlihatkan trend dan arah yang dominan.

Jika IHSG ternyata bergerak ke bawah, maka support Fibo 50%, masih diharapkan dapat menahan indeks. Jika tidak maka potensi pelemahan indeks hingga area 4.625 - 4.600. Namun, pengandaian sebaliknya. Jika IHSG mendapat angin segar dan bergerak ke atas, maka 4.900 menjadi resist yang sangat menantang. Potensi indeks menuju level 5.200 jika berhasil menembus 4.900. Tampak pada target dari pola ascending triangle indeks.

Dow jones penutupan jumat kemarin juga ditutup turun tipis saja, yang membuat IHSG diperkirakan bergerak tipis cenderung tertekan. Namun semuanya masih menunggu pembukaan perdagangan regional pagi ini. Sesuaikan rencana transaksi dengan keadaan indeks,semoga mendapatkan hasil maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar